Selasa, 07 Agustus 2012

BAKTI SOSIAL, TINGKATKAN AMAL DAN SILATURAHMI

Panitia, Dewan Guru dan Pihak Panti Asuhan

Bulan Ramadhan rasanya kurang bermakna apabila kita lewati tanpa suatu hal yang berguna. Begitu juga bagi SMP Negeri 21 Pontianak. Bakti sosial ke Panti Asuhan menjadi salah satu agenda program kerja OSIS SMP Negeri 21 Pontianak dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Dengan mengusung tema “Melalui Bakti Sosial,tingkatkan amal dan tali silaturahmi” kegiatan ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian seluruh siswa SMP Negeri 21 terhadap sesama di lingkungan sosialnya. Kegiatan ini sendiri tercetus berkat adanya ide dari OSIS bersama Guru PAI SMP Negeri 21 Pontianak.
Segala hal yang diperlukan guna kelancaran pelaksanaan kegiatan ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Mulai dari kepanitian, lokasi tujuan, waktu pelaksanaan, sampai pengumpulan sumbangan sudah dipersiapkan. 
Setelah melakukan survei lokasi , akhirnya tujuan kegiatan ini jatuh pada Yayasan Panti Asuhan Hidayatul Muslimin 2 yang bertempat di Parit Pak Reweng, Desa Kapur, Kec. Sui.Raya, Kab. Kubu Raya .
Untuk pengumpulan sumbangan, sebenarnya OSIS telah bekerja sama dengan guru PAI, untuk memanfaatkan uang Infaq yang dikumpulkan siswa rutin setiap hari Jumat. Namun, siswa siswi yang lain rasanya kurang puas jika tak turun langsung dalam memberikan sumbangan untuk kegiatan Bakti Sosial ini. Karena hal inilah, Panitia juga memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk memberikan sumbangannya langsung melalui panitia. Dan hal ini tentunya mendapat respon yang baik dari seluruh siswa. Setelah memberikan pengumuman ke kelas-kelas pada Selasa (31/7), mulailah berdatangan sumbangan dari para  ‘Dermawan Cilik’dari kalangan siswa. Pengumpulan sumbangan sendiri berakhir pada Kamis (2/8). Sumbangan yang diberikan oleh para siswa antara lain berupa Sembako, Pakaian, Uang dan lain-lain yang jumlahnya sangat banyak!.Alhamdulillah. Jika di hitung-hitung menghabiskan belasan kardus untuk menampung semuanya.
Sumbangan yang diberikan

Panitia cukup kewalahan dalam menangani sumbangan ini. Namun berkat kerjasama, niat dan tekad yang kuat, semuanya dapat terselesaikan.  Setelah berkoordinasi dengan pihak Panti, akhirnya penyerahan sumbangan  diputuskan dilaksanakan pada hari Sabtu,(4/8)  pada pukul 10.30 WIB di Asrama Putri.
Jarak dari sekolah ke Panti Asuhan dan medan yang dilalui tak mudah. Dengan dihadiri oleh OSIS, Guru PAI, yaitu Ibu Helda S.Ag dan Ibu Khomsatun, S.Pd beserta perwakilan dari HUMAS SMP Negeri 21 Pontianak yaitu Ibu Neti Herwati, S.Pd kegiatan ini sukses dilaksanakan.
Penyerahan sumbangan secara simbolis, diserahkan oleh Ketua OSIS SMP Negeri 21, Fathur Hafizhi kepada pengurus Panti.
Pihak sekolah dan panitia berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan.
“Kegiatan ini baru pertama dilaksanakan, tentunya kami berharap tak hanya pada tahun ini, melainkan dapat dilanjutkan di tahun-tahun mendatang atau mungkin rutin dilakukan. Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain sebagai amal, kegiatan ini juga bermanfaat untuk mendukung pendidikan karakter bangsa, yaitu Peduli atau Kepedulian terhadap sesama”demikian ungkap Panitia.



Posting By : Fathur Hafizhi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar