Jumat, 19 Oktober 2012

Gapai Bintang, Raih Kejayaan : Kemenangan SMP Negeri 21 Pontianak dalam LFP II




Prestasi membanggakan, kembali di raih SMP Negeri 21 Pontianak. Setelah sebelumnya, dalam kurun waktu kurang dari 2 minggu, SMP Negeri 21 berhasil mendapat Juara I pada Lomba Pengetahuan Sejarah dan Budaya tingkat SMP se-Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya, meraih juara I pada Lomba Futsal AJS (Aliansi Journalist Sport) se-Kalimantan Barat dan meraih juara III pada kategori Dance yang termasuk dalam rangkaian perlombaan Futsal AJS .
Kali ini, selang beberapa hari setelah kemenangannya pada lomba Futsal AJS, SMP Negeri 21 Pontianak lagi-lagi meraih Gelar juara setelah berhasil meraih kemenangan pada laga Final melawan SMP N 01 Sui. Raya pada Liga Futsal Pelajar (LFP) tingkat SMP se-Kalimantan Barat yang berlangsung pada Sabtu malam (13/10).
Liga Futsal Pelajar berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak yang  mulai tanggal 5 Oktober sampai dengan 13 Oktober 2012.

Laga Final malam itu berlangsung seru, hal ini terlihat dari animo para suporter masing-masing sekolah untuk mendukung sekolah kebanggaannya. Bermacam cara mereka lakukan, dari memakai kostum yang kompak, hingga hal-hal  menarik lainnya.
Setelah sebelumnya sempat tertinggal 1-0, SMP N 21 dapat menyesuaikan permainan lawan yang berasal dari Kab. Kubu Raya hingga menciptakan skor 2-1 di babak pertama dan berakhir di babak kedua dengan skor terpaut jauh. SMP Negeri 21 Pontianak, berhasil mengalahkan SMP Negeri 01 Sui. Raya dengan skor yang cukup telak, yaitu 8-2 atau terpaut 6 poin dari lawan.
SMP Negeri 21, pada tahun ini menurunkan 10 pemain terbaiknya, dengan 5 pemain inti dan 5 pemain cadangan. Pemain inti terdiri dari M. Juari (9 E), Teguh (9 E), Jairi (9 E), Eko Wahyudi (9 D), serta Randa Saputra (9 E). Pemain cadangan antara lain Egy Putra (9 A), Ilham (9 A), M. Roky (9 E), Sabuan (9 E), dan Johri.  Tim ini dilatih oleh guru Penjaskes SMP N 21 sendiri, yaitu Bapak Pribowo Wahyu Adi.
Hasil membanggakan ini diraih bukan hanya sekedar karena latihan, tetapi diraih karena kerja keras pemain dan pelatih, rasa solidaritas yang tinggi, serta profesionalisme masing-masing pemain dan pelatih yang didukung dengan doa dan usaha.
Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, di babak penyisihan SMP Negeri 21 berhasil mengalahkan SMP Negeri 14 Pontianak yang dengan skor telak 7-0 selanjutnya mengalahkan SMP Negeri 06 Pontianak dengan skor 6-1 dan pada babak semifinal berhasil mengalahkan SMP Negeri 16 Pontianak dengan skor 7-1
Kemenangan ini bukan kali pertama, sebelumnya pada tahun 2011, SMP N 21 juga berhasil meraih gelar juara pada ajang kompetisi serupa. Diharapkan, di tahun mendatang kemenangan ini dapat kembali diraih sehingga Piala Bergilir ajang bergengsi ini, dapat dipegang oleh SMP Negeri 21 Pontianak.
Penyerahan piala dilaksanakan pada Upacara Bendera (15/10), disaksikan oleh seluruh siswa dan dewan guru. Kepala Sekolah, Ibu Dra. Sri Yanti berpesan, raihlah prestasi sebanyak-banyaknya. Ibarat bintang dilangit, petik dan gapai semua. Semakin banyak yang kita raih, maka semakin baik pula.
Dan satu hal, prestasi-prestasi yang telah SMP Negeri 21 Pontianak ini, setidaknya dapat membuktikan, bahwa mereka ada ‘di antara’ kita.



Posting By : Fathur Hafizhi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar